Sengketa Harta Tak Kenal Keluarga

Sengketa Harta Tak Kenal Keluarga

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Dalam satu pekan terakhir kasus anak menggugat orang tua kandungnya marak terjadi, semua gugatan tersebut berkaitan dengan sengketa kepemilikan harta.

Dosen hukum keluarga islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Ramdani Wahyu Sururie mengungkapkan, dalam sistem hukum di Indonesia gugatan hukum perdata yang dilakukan oleh keluarga sendiri merupakan hal yang sah. Meskipun mereka memiliki hubungan dekat, baik itu orang tua, anak maupun suami istri.

Dalam beberapa tahun terakhir tercatat ada sejumlah kasus serupa di berbagai daerah di Indonesia. Mayoritas kasus gugatan anak terhadap orang tua/ didominasi kasus perebutan harta warisan. Lalu bagaimana perspektif sosiologi memandang fenomena ini? CNN Indonesia Connected membahasnya bersama sosiolog dari Universitas Gadjah Mada Andreas Budi Widyanta.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia

Keranjang Belanja
Home
Account
0
Tas
Pesanan
Scroll to Top