Genose Resmi Diperbolehkan di Stasiun Dan Terminal

Genose Resmi Diperbolehkan di Stasiun Dan Terminal

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Hadirnya produk karya anak bangsa untuk proses screening COVID-19 bernama GeNose diapresiasi banyak pihak. Namun di saat yang bersamaan juga menuai kritikan karena dinilai masih terlalu dini sebab masih dalam tahap uji lab.

Kementerian perhubungan memastikan akan mulai menggunakan alat screening COVID-19 GeNose pada 5 Februari mendatang di stasiun kereta api dan terminal bus. Karena sebelumnya pihak KAI sudah melakukan uji coba pemanfaatan alat deteksi GeNose COVID-19, di Stasiun Pasar Senen pada 23 januari 2021. Namun pihak terminal bus justru belum mendapatkan arahan terkait kepastian dan teknis di lapangan.

GeNose merupakan inovasi buatan universitas gajah mada yang penggunaanya bukan untuk diagnostik, melainkan screening cepat COVID-19. Rencananya pemerintah menetapkan harga sebesar Rp20 ribu untuk test dengan alat ini. Lantas bagaimana efektifitasnya di lapangan karena? Saksikan pembahasan bersama epidemiolog Griffith University Dicky Budiman.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia

Keranjang Belanja
Home
Account
0
Tas
Pesanan
Scroll to Top