Bahasa Ngapak Akan Masuk Kurikulum

Bahasa Ngapak Akan Masuk Kurikulum

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Bahasa Jawa dialek Tegal atau biasa dikenal ngapak, memiliki ciri khas dan selalu menarik. Namun bahasa ini sering dijadikan lelucon, sehingga banyak anak muda yang malu menggunakannya. Di Brebes Jawa Tengah, bahasa Jawa dialek Tegal akan dimasukkan ke dalam kurikilum sekolah untuk melestarikan budaya lokal di kalangan generasi muda.

Bahasa Jawa dialek Tegal memiliki ciri khas dan selalu menarik. Selain dialeknya yang berbeda dengan bahasa daerah lain, bahasa daerah pesisir utara barat ini juga dikenal lugas.

Dengan dialeknya yang khas inilah, bahasa Jawa dialek Tegal atau biasa disebut ngapak ini sering dipandang kasar dan dijadikan lelucon. Sehingga tak sedikit anak muda yang malu menggunakannya.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia

Keranjang Belanja
Home
Account
0
Tas
Pesanan
Scroll to Top