Awas, Kapasitas RS Rujukan Kian Terbatas

Awas, Kapasitas RS Rujukan Kian Terbatas

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan tingkat keterisian ruang isolasi dalam skala nasional sudah mencapai 62,63 %, sedangkan ruang ICU mencapai 55,6 %. Sementara itu, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 di sejumlah daerah juga dilaporkan sudah menipis. Hal tersebut dinilai sangat mengkhawatirkan mengingat jumlah kasus COVID-19 yang terus melonjak dan semakin banyak pasien yang perlu mendapat perawatan di rumah sakit.

Tidak hanya keterbatasan kamar perawatan bagi pasien COVID-19 yang menjadi perhatian, jumlah dokter yang meninggal dunia hingga bulan Desember mencapai 224 jiwa. Belum lagi ancaman varian baru COVID-19 yang memiliki penularan lebih cepat.

Selain itu, jumlah kasus positif juga diprediksi melonjak usai masa libur Natal dan tahun baru. Simak pembahasan selengkapnya bersama Wakil Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Adib Khumaidi dan Sekretaris Jendral Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Lia Gardenia Partakusuma.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia

Keranjang Belanja
Home
Account
0
Tas
Pesanan
Scroll to Top