Apakah Penetapan Rizieq Shihab Sebagai Tersangka Kasus Kerumunan Dinilai Tepat?

Apakah Penetapan Rizieq Shihab Sebagai Tersangka Kasus Kerumunan Dinilai Tepat?

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Polda Metro Jaya resmi menetapkan pemimpin FPI, Rizieq Shihab sebagai tersangka atas kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta pada November lalu. Rizieq disangkakan melanggar Pasal 160 dan 216 KUHP, serta Undang-undang Kekarantinaan Kesehatan.

Selain di Jakarta, Rizieq juga dijadwalkan diperika Polda Jawa Barat terkait kasus kerumunan di kawasan Megamendung, Bogor pada 13 November lalu. Polda Jabar juga menaikkan status perkara swab tes Rizieq di RS UMMI Bogor dari status penyelidikan menjadi penyidikan, setelah polisi menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Apakah penetapan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan dinilai tepat? Simak pembahasan selanjutnya bersama dengan Guru Besar Hukum Pidana Universitas Al-Azhar Indonesia, Agus Surono berikut ini.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia

Keranjang Belanja
Home
Account
0
Tas
Pesanan
Scroll to Top