Kategori
gusfik.com

Setop Sementara Penarikan Dana di RI, Ini Profil Bursa Kripto Zipmex | Katadata Indonesia

Setop Sementara Penarikan Dana di RI, Ini Profil Bursa Kripto Zipmex | Katadata Indonesia

Bursa kripto Zipmex mengumumkan penghentian sementara penarikan dana untuk fiat dan aset di Indonesia pada Rabu (20/7). Perusahaan menyebut beberapa faktor penyebab keputusan ini, yaitu gejolak pasar, rangkaian peristiwa black swan, dan masalah keuangan yang menimpa rekanannya.

Black swan adalah peristiwa tak terduga yang memiliki kemungkinan maksimum terjadi. “Untuk mempertahankan integritas platform, kami menangguhkan sementara fitur penarikan dana hingga pemberitahuan selanjutnya,” tulis Zipmex melalui akun Instagramnya.

Keputusan itu muncul tak lama setelah Coinbase batal mengakuisisi bursa kripto itu. Penawarannya sudah terjadi pada kuartal pertama tahun ini. Namun, pada awal Juni, rencana tersebut gagal.

Perusahaan dompet bitcoin asal Amerika Serikat itu hanya melakukan investasi strategis di Zipmex. Bos sekaligus pendiri Zipmex Marcus Lim membantah penangguhan penarikan karena batalnya akuisisi oleh Coinbase.

Masalah muncul, menurut sumber Cointelegraph, karena Zipmex menyalurkan dana ke Babel Finance demi mendapatkan imbal hasil. Namun, Babel menghentikan penarikan dana pada Juni lalu karena tekanan likuiditas yang tidak biasa.

Lantas, bagaimana sejarah Zipmex? Simak dalam video Katadata.co.id berikut ini.

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: