Kategori
gusfik.com

PBB: Ancaman Krisis Biaya Hidup Terbesar Abad Ke-21 | Katadata Indonesia

PBB: Ancaman Krisis Biaya Hidup Terbesar Abad Ke-21 | Katadata Indonesia

Global Crisis Response Group (GCRG) dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan dunia bahwa akan menghadapi krisis biaya hidup yang tidak pernah dirasakan selama lebih dari satu generasi. Hal ini disebabkan oleh perang Rusia-Ukraina yang telah berlangsung selama empat bulan terakhir.

Krisis dimulai dengan meningkatnya guncangan harga pada pangan, energi, dan pupuk di pasar global, ditambah dunia pun sudah bergulat dengan pandemi COVID-19 juga perubahan iklim.

"Orang-orang yang rentan dan negara-negara yang rentan sudah terkena pukulan keras, tetapi jangan salah: tidak ada negara atau komunitas yang tidak tersentuh oleh krisis biaya hidup ini," ujar Sekretaris Jenderal PBB António Guterres pada peluncuran laporan singkat terbaru GCRG.

Lebih lanjut Guterres mengatakan bahwa untuk mengatasi krisis tersebut, diperlukan kemauan politik yang kuat di seluruh komunitas multilateral dan pendekatan yang komprehensif. Karena siklus krisis yang kejam ini menunjukkan bahwa tidak ada satu dimensi krisis yang dapat diperbaiki secara terpisah.

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: