Kategori
gusfik.com

Melihat Penampakan Luar Angkasa dari Teleskop Baru NASA | Katadata Indonesia

Melihat Penampakan Luar Angkasa dari Teleskop Baru NASA | Katadata Indonesia

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA merilis rangkaian gambar yang berhasil ditangkap teleskop barunya bernama James Webb. Hasil gambar ini menunjukkan lebih detail, dibandingkan teleskop sebelumnya, keajaiban di luar angkasa.

James Webb berhasil menangkap gambar bintang-bintang meledak dalam cahaya oranye dan biru. Galaksi menggeliat dan menari satu sama lain dalam jalinan debu. Sebuah planet asing terlihat bercahaya dalam kabut.

Beberapa cahaya tertua di alam semesta, melansir dari Live Science, Rabu (13/7), berusia lebih dari 13 miliar tahun, membengkok di sekitar lubang gravitasi besar. Cahayanya bersinar terang, sejernih matahari pada siang hari yang terik.

Administrator NASA Bill Nelson mengatakan rangkaian gambar tersebut adalah penemuan baru. “Masing-masing memberikan pandangan kepada umat manusia tentang luar angkasa yang belum pernah diliat sebelumnya,” katanya.

Teleskop James Webb mampu menembus awan debu dan melihat cahaya dari sudut terjauh alam semesta. Sebagai teleskop optik terbesar di luar angkasa, resolusi dan sensitivitas inframerahnya sangat tinggi sehingga dapat melihat objek jauh, tua, atau redup.

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: