Kategori
gusfik.com

Di Pertemuan G20, Sri Mulyani Sebut Ancaman Krisis Pangan Dapat Berkepanjangan | Katadata Indonesia

Di Pertemuan G20, Sri Mulyani Sebut Ancaman Krisis Pangan Dapat Berkepanjangan | Katadata Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut dampak invasi Rusia ke Ukraina memperburuk dampak pandemi Covid-19 terhadap ketahanan pangan. Perang ini telah mendorong harga pangan mencapai rekor tertinggi.

Risiko tersebut semakin rumit dan menjadi masalah utama yang dibahas dalam pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral anggota G20 di Bali, Jumat (15/7). “Kami melihat tantangan ekonomi global akan berlangsung lama dan kami perlu mengatasi masalah ini,” kata Sri Mulyani.

Kenaikan harga pangan telah mendorong jutaan penduduk dunia terancam kelaparan. Data Program Pangan Dunia (WFP) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut, jumlah orang yang menghadapi kerawanan pangan akut sudah naik dua kali lipat selama dua tahun pandemi. Angkanya dari 135 juta orang pada 2019 menjadi 276 juta jiwa.

Sri Mulyani mendorong urgensi penanganan krisis pangan secara serius. Butuh banyak mekanisme pembiayaan untuk menyelamatkan banyak hidup masyarakat dan memperkuat stabilitas keuangan. Kebijakan makro ekonomi baik menjadi penting untuk membantu banyak negara melewati krisis.

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: