Kategori
gusfik.com

Syarat Beli Minyak Goreng Murah, Pakai Aplikasi Peduli Lindungi | Katadata Indonesia

Syarat Beli Minyak Goreng Murah, Pakai Aplikasi Peduli Lindungi | Katadata Indonesia

Pemerintah mulai mensosialisasikan program minyak goreng curah rakyat (MGCR) kepada masyarakat mulai dua minggu ke depan. Ada beberapa syarat untuk konsumen untuk dapat membeli minyak goreng murah ini.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat bisa membeli MGCR dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Sementara bagi yang tidak memiliki aplikasi dapat menunjukkan NIK masing-masing.

"Ini merupakan upaya bersama dari Kementerian dan Lembaga terkait untuk mengurai masalah terkait minyak goreng. Pada tahap awal tentu akan membutuhkan penyesuaian, tapi saya yakin masyarakat pasti bisa cepat beradaptasi dengan sistem baru ini, karena tujuannya adalah untuk kebaikan bersama," ujar Luhut dalam keterangan di Jakarta, Jumat (24/6).

Lebih pembelian minyak goreng ini oleh masyarakat dibatasi maksimal 10 kilogram untuk satu NIK per harinya. Pemerintah juga menjami migor dapat diperoleh dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram.

Minyak goreng dengan ketentuan harga tersebut bisa diperoleh di penjual atau pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan melalui Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE).

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadata


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: