Kategori
Ramadhan Santunan Yatim

Jelang Lebaran 2022, Dua Pengusaha di Kabupaten Gresik Beri Santunan untuk 500 Anak Yatim

Tim GresikBaik berfoto bersama anak yatim yang menerima santunan dari Hj Rodheyah dan Gus Fik, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan amal donasi rutin tahunan 500 anak yatim di wilayah Kecamatan Ujungpangkah terselenggara dengan lancar.

Ratusan anak yatim yang hadir mendapatkan donasi uang dan paket sembako, di rumah Hj. Rodheyah, Kamis (21/4/2022).

Rachmad Rofik (Gus Fik) founder PT. Wisefx mengatakan, pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 dan kenaikan inflasi, membutuhkan kepedulian mereka yang mampu terhadap sesamanya.

Salah satu cara mengatasi inflasi selain kebijakan vertikal dari atas, juga bisa diadakan aksi sosial bersifat horizontal.

Sehingga, tidak menambah beban masyarakat menengah ke bawah.

“Adanya inflasi yang kian tinggi, yang paling terdampak itu masyarakat kelas menengah ke bawah. Harga kebutuhan pokok semakin mahal, sedangkan uang mereka tidak pegang. Dan 60 persen pengeluaran kelas menengah ke bawah itu untuk konsumsi, sehingga sekarang ini sangat memprihatinkan bagi mereka,” kata Gus Fik yang juga founder Gresik Baik.

Dari keprihatinan tersebut, Gus Fik memiliki visi misi agar bisa tetap berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya dengan kemampuan maksimal.

“Dengan uang pribadi dan dari hasil usaha, Alhamdulillah Wisefx bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini tadi memberikan santunan ke anak yatim berisi beras 3 kilogram, gula 3 kilogram dan uang saku Rp 50.000,” katanya.

Selain itu, Gus Fik juga mengajak para dermawan lainnya untuk ikut membantu masyarakat dan anak yatim kurang mampu, sehingga bisa meringankan beban hidup menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Marilah kita bersama-sama berkolaborasi saling menguatkan, pada bidang kita masing-masing, agar bisa membantu meringakan beban saudara-saudara kita setanah air. Sehingga, kondisi perekonomian negara bisa kembali normal seperti sediakala, bahkan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, optimisme itu kekuatan,” kata Gus Fik kepada awak media.

Tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: