Kategori
gusfik.com

Jangan Boros! Ini Tips Mengelola Dana Untuk Investasi Kaum Millenial ft. Andy Nugroho

Jangan Boros! Ini Tips Mengelola Dana Untuk Investasi Kaum Millenial ft. Andy Nugroho

Jumlah investor baru di pasar modal mengalami peningkatan sepanjang pandemi Covid-19. Pertumbuhan tersebut didominasi oleh kelompok milenial, khususnya generasi X dan Y.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) ketiga yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019 menunjukkan indeks literasi keuangan mencapai 38,03 persen dan indeks inklusi keuangan 76,19 persen.
Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan hasil survei OJK pada 2016. Saat itu, indeks literasi keuangan mencapai 29,7 persen dan indeks inklusi keuangan 67,8 persen.

Lalu apakah lalu bagaimana literasi keuangan di level milenial? dan bagaimana mereka bisa mengelola keuangan mereka agar dapat digunakan untuk berinvestasi? Inilah Panduan Inventasi…

Episode kali ini masih ditemani oleh Andy Nugroho, dia adalah seorang financial planner yang banyak tampil di media massa elektronik maupun media cetak. Selain sebagai finansial planer, beliau juga penulis “Cinta, Uang, dan Kehidupan”, sebuah buku yang membahas pengelolan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

#milenial #investasi #dana

Ikuti terus perkembangan berita – berita terkini hanya di:
Portal berita https://www.bisnis.com/
Instagram https://www.instagram.com/bisniscom/
facebook https://www.facebook.com/wwwbisniscom


Go to Source
Author: Bisniscom