Kategori
gusfik.com

Menjadi YouTuber Edukatif

Menjadi YouTuber Edukatif

YouTube dinobatkan sebagai media sosial terpopuler untuk masyarakat Indonesia. YouTube berhasil menjaring 170 juta pengguna atau 93,8 persen dari total keseluruhan populasi 181,9 juta pengguna internet berusia 16-64 tahun.

Pertumbuhan penonton YouTube itu tak lepas dari kontribusi para kreator di Indonesia. Banyak kreator yang berhasil memikat penonton dan meraih jutaan subscriber. Ada sekitar 600 channel di Indonesia yang memiliki satu juta subscribers dari berbagai kategori.

Konten edukatif bisa muncul dalam kanal ulasan film, musik, otomotif, vlog, tips mendidik anak, dan lain-lain. Semua konten dapat dikapai untuk menambah wawasan informasi dan pengetahuan penontonnya. Konten edukatif ini memang menjadi “tugas” dari konten kreator untuk memberikan informasi dan pengetahuan. Namun, konten edukatif atau mendidik juga perlu dikemas secara kreatif agar jumlah penonton banyak.

Bagaimana memotivasi generasi muda untuk menjadi konten kreator yang lebih positif? Simak diskusi lengkapnya di webinar “Menjadi YouTuber Edukatif”, pada:

Rabu 22 September 2021
09:30 – 11.00 WIB

Narasumber:
1 Ririn Oscarin – Senior Partner Manager YouTube Indonesia
2. Ketut Yoga Yudistira – Co-Founder Kok Bisa
3. Hasan Chabibie – Pusdatin Kemendikbud Ristek

Moderator:
Putri Nere

Dalam acara ini juga setiap peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pertanda telah mengikuti acara Katadata Literasi Digital Talk’s dan juga di setiap sesi akhir acara, terdapat kuis untuk menggali potensi kecakapan digital dari setiap peserta, bagi peserta beruntung akan mendapatkan hadiah menarik di setiap sesi nya.

Indonesia #MakinCakapDigital
======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: