Kategori
gusfik.com

Jangan Buang Waktu, Ubah Mindsetmu

Jangan Buang Waktu, Ubah Mindsetmu

Dalam kurun kurang dari dua tahun terakhir atau sejak pandemi COVID-19 melanda, konstelasi ekonomi di Indonesia berubah dalam sekejap termasuk bursa lapangan pekerjaan. Bagai dua sisi mata uang, digitalisasi bisa menjadi pembunuh sejumlah profesi. Sebaliknya, profesi lainnya tumbuh dan banyak diburu.

Riset WEF mencatat, 91,7% perusahaan yang disurvei mengakui telah mengadopsi sistem kerja jarak jauh sebagai bagian dari respons pembatasan mobilitas akibat COVID-19. Dalam Survei Pekerjaan WEF 2020, perusahaan memperkirakan profesi baru tumbuh 5,7% dari 7,8% menjadi 13,5% pada 2025. Berdasarkan hal tersebut, WEF memperkirakan ada 85 juta pekerjaan yang berpotensi tergeser oleh pembagian kerja antara manusia dan mesin. Sementara 97 juta peran baru mungkin muncul yang lebih disesuaikan untuk pembagian kerja baru antara manusia, mesin, dan algoritma. Dalam riset yang sama, WEF mengidentifikasi 10 pekerjaan baru yang paling dibutuhkan saat ini.

Bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk mengubah mindset konsumtif menjadi lebih produktif? Simak diskusi lengkapnya di webinar “Jangan Buang Waktu, Ubah Mindset”, pada:

Selasa, 14 September 2021
09:30 – 11:00 WIB

Narasumber:
1. Farid Rifai – Komunitas TDA (Tangan Di Atas)
2. Zulkarnaim Masyhur – Chief Executive Officer Darah Kita
3. Maryo – Business Coach

Moderator:
Finanda Pratiwi

Dalam acara ini juga setiap peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pertanda telah mengikuti acara Katadata Literasi Digital Talk’s dan juga di setiap sesi akhir acara, terdapat kuis untuk menggali potensi kecakapan digital dari setiap peserta, bagi peserta beruntung akan mendapatkan hadiah menarik di setiap sesi nya.

Indonesia #MakinCakapDigital

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: