Kategori
gusfik.com

Aman Belajar Lewat Google

Aman Belajar Lewat Google

Saat ini tak ada yang lebih pintar dari Google. Apa saja yang dicari, mesin penelusur ini bisa menyajikan jawabannya. Sampai-sampai, karena serba tahunya, muncul istilah Mbah Google. Pun “googling” yang berarti mencari lewat mesin pencari itupun menjadi kosa kata baru dalam percakapan sehari-hari.

Namun, sejatinya, apakah informasi yang disajikan Google, benar-benar aman? Benar-benar bisa dipercaya? Dan bisakah sepenuhnya diandalkan?
Ternyata tidak. Sebab, karena berperan sebagai mesin pencari, tidak semua informasi yang disaring mesin pencari itu benar-benar dipercaya.

Menggali informasi dari Google bisa menjadi alternatif dalam proses belajar. Namun, patut diingat untuk menghindari kabar bohong, menggunakan mesin pencari ini juga harus hati-hati. Tujuannya, agar info yang tergolong hoaks bisa masuk ke dalamnya.

Bagaimana Tips dan trik optimalisasi Google dalam pembelajaran dan penelusuran informasi? Simak diskusi lengkapnya di webinar “Aman Belajar Lewat Google”, pada:

Rabu 29 September 2021
09:30 – 11.00 WIB

Narasumber:
1. Yudho Yudhanto, S.Kom, M.Kom (Dosen Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret)
2. Agoez Perdana (Ketua AMSI Sumut/Korwil Sumatera AMSI)
3. Koi, Konten Kreator Sepulang Sekolah

Moderator:
Jihan Novita

Dalam acara ini juga setiap peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pertanda telah mengikuti acara Katadata Literasi Digital Talk’s dan juga di setiap sesi akhir acara, terdapat kuis untuk menggali potensi kecakapan digital dari setiap peserta, bagi peserta beruntung akan mendapatkan hadiah menarik di setiap sesi nya.

Indonesia #MakinCakapDigital

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia