Kategori
gusfik.com

Rawan Akun Bodong Bank Berkeliaran

Rawan Akun Bodong Bank Berkeliaran

Kasus penipuan dengan modus pelayanan customer care bank merebak kembali. Mulai dari BCA hingga BNI menjadi salah satu incaran penipu. Meskipun hal ini merupakan kasus klasik, nyatanya masih banyak masyarakat awam yang kurang melek literasi digital.

Baru-baru ini banyak akun bodong mengatasnakaman CS Bank menawarkan solusi dari keluhan yang diungkapkan nasabah via cuitan twitter. Drone Emprit selaku sistem pembaca peta social network mencatat ada 1.113 cuitan terkait akun bodong cs bank dalam sepekan dari 6 Maret sampai 12 Mare 2021. Akun-akun tersebut sebenarnya mudah dikenali. Yakni tidak ada tanda centang verifikasi dan follower serta following. Hingga berita ini dibuat akun-akun bodong tersebut tersebut terlihat mulai hilang.

CNN Connected coba mencari solusi dari kasus ini dengan berbincang bersama Ismail fahmi, selaku Founder Drone Emprit. Mulai dari kenapa akun bodong tersebut bebas berkeliaran hingga pemahanan penindakan kasus bagi nasabah yang menjadi korban penipuan penanganan.


Go to Source
Author: CNN Indonesia