Kategori
gusfik.com

Polemik Indonesia Mundur Dari All England 2021

Polemik Indonesia Mundur Dari All England 2021

Tim Indonesia didepak dari ajang All England 2021 karena sempat satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19. Padahal saat tiba di birmingham hasil tes PCR menunjukkan seluruh rombongan tim Indonesia negatif COVID-19. Walau keputusan sudah final, pemerintah memastikan akan terus melakukan pendekatan dengan pihak BWF maupun otoritas Inggris.

Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi National Health Services UK sebagai respon intervensi. Dubes RI untuk Inggris juga meminta agar tidak ada diskriminasi dengan meminta data penumpang pesawat. Opsi pertama untuk memberikan kesempatan PCR kepada atlet dan official Indonesia. Selanjutnya bisa dipertimbangkan untuk All England dihentikan sementara untuk kebutuhan isolasi, karena kesehatan yang utama.

Dubes Desra juga telah mengirim surat berisi kekecewaan kepada presiden BWF dan Chief Badminnton England soal keputusan walk out bagi timnas Indonesia. Selain itu juga meminta transparansi soal status negara lagi. Penjelasan lengkapnya juga disampaikan oleh Ricky Subagja selaku Manajer Tim Indonesia untuk All England 2021 dalam pres conference langsung dari Birmingham, Inggris.


Go to Source
Author: CNN Indonesia