Kategori
gusfik.com

Gantung Sepatu, Wayne Rooney Langsung Didapuk Jadi Manager Tim

Gantung Sepatu, Wayne Rooney Langsung Didapuk Jadi Manager Tim

Pemain legendaris Manchester united dan Timnas Inggris Wayne Rooney memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau setelah dipercaya menjadi pelatih kepala Derby County.

Rooney memulai karier bermainnya dengan klub masa kecilnya, Everton, dengan mencetak gol pertamanya saat berusia 16 tahun melawan Arsenal.

Dia menjadi salah satu pemain paling ikonik di Inggris dan memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions Eropa.

Rooney menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bagi Timnas Inggris dengan mencatatkan 120 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama timnas dengan 53 gol dan United dengan 253 gol.

"Ketika saya pertama kali tiba kembali ke Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County," kata Rooney. "Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat untuk saya."

Wayne Rooney mengikuti jejak Frank Lampard dalam melatih Derby. Pelatih Chelsea itu hampir membuat klub Midlands ini promosi pada 2019, tetapi gagal di play-off.

Yuk, kita nantikan kiprah Wazza sebagai pelatih!

Ikuti terus perkembangan berita – berita terkini hanya di:
Portal berita https://www.bisnis.com/
Instagram https://www.instagram.com/bisniscom/
facebook https://www.facebook.com/wwwbisniscom


Go to Source
Author: Bisniscom

error: Konten dilindungi hak cipta.
%d blogger menyukai ini: