Kategori
gusfik.com

KPU Kirim Petugas KPPS untuk Pasien Covid-19

KPU Kirim Petugas KPPS untuk Pasien Covid-19

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Komisi Pemilihan Umum memastikan petugas KPPS tetap akan memungut suara pasien covid-19 untuk menjamin hak pilih bagi setiap warga. Mekanisme pemungutan sendiri telah dirumuskan dalam peraturan KPU tentang pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam covid-19.
Komisioner KPU dewa raka sandi menjelaskan akan menjamin keselamatan petugas kpps dengan mendistribusikan alat pelindung diri dan mensosialisasikan protokol kesehatan selama melayani pemilih tersebut.
Namun, kecemasan tetap melanda petugas KPPS yang akan ditugaskan memungut suara pasien covid-19. Persiapan sudah dilakukan petugas sejak jauh hari. Di beberapa wilayah pps menyiapkan prosedur khusus pasien covid, misal di pps kelurahan depok memutuskan pemungutan suara tak diambil langsung dari pasien. Khusus pasien covid-19, panitia akan memungut suara menggunakan formulir c-pendamping atau tak langsung dari pasien.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia