Kategori
gusfik.com

Akurasi Alat Deteksi Covid-19 Dalam Negeri

Akurasi Alat Deteksi Covid-19 Dalam Negeri

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

17 WNI dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di bandara Kansai, Osaka, Jepang pada 11 November Lalu. Sebelum dinyatakan positif COVID-19 usai menjalankan tes antigen di Jepang, mereka sudah memiliki bukti negatif tes PCR sebelum berangkat dari tanah air.

Kasus serupa sebelumnya pernah terjadi terhadap 13 anggota jemaah Umrah asal Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19 saat di Arab Saudi. Mereka juga telah memiliki bukti negatif tes PCR sebelum berangkat dari tanah air.

Para WNI yang dinyatakan negatif COVID-19 sebelum berangkat dan kemudian dinyatakan positif setelah di tiba di negara tujuan patut menjadi perhatian dari berbagai pihak.
Lantas apa yang menyebabkan hasil tes bebas COVID-19 berbeda? Simak penjelasan dari Kepala LBM Eijkman, Amin Soebandrio berikut ini.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia