Kategori
gusfik.com

Kelas Inspiratif 5: Memaksimalkan Pemasaran untuk Meningkatkan Kesadaran Merek

Kelas Inspiratif 5: Memaksimalkan Pemasaran untuk Meningkatkan Kesadaran Merek

Setiap bisnis membutuhkan beberapa aktivitas yang harus mereka lakukan setiap waktu, khususnya ketika ingin memperkenalkan produk baru. Salah satu aktivitas tersebut adalah promosi. Tidak mungkin ada bisnis yang memutuskan untuk tidak melakukan promosi. Pastinya semua melakukan aktivitas promosi karena dengan begitu, masyarakat bisa tahu brand atau produk yang dimiliki. Dalam pembahasan terkait brand, ada yang namanya brand awareness atau kesadaran merek.

Kesadaran merek bisa mengukur seberapa besar popularitas nama dari produk tersebut. Jadi ketika orang berpikir tentang sebuah bentuk produk, maka mereka langsung mengingat kepada nama dari produk yang ada. Jadi, nama produk tersebut tidak lagi hanya menjadi sekadar nama saja, tetapi sudah merepresentasikan bentuk produk secara keseluruhan. Tentu saja dalam mencapai kesuksesan brand awareness yang optimal, tidak bisa didapatkan secara cepat. Perlu waktu hingga belasan tahun agar bisa menjadi sebesar sekarang.

Kesadaran merek akan berimbas kepada popularitas dari sebuah produk. Berdasarkan riset yang dilakukan iPrice pada 2019, Bukalapak menjadi e-commerce terpopuler ketiga di Indonesia setelah Tokopedia dan Shopee. Pada 2020, Bukalapak juga menjadi marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak ketiga di Indonesia.

Kelas Inspiratif 5

Pembicara:
1. Erick Wicaksono, Wakil Presiden Pemasaran Bukalapak
2. Co-host IBC : Clara Agatha

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData
#BanggaBuatanIndonesia
#SemuanyaAdaDisini

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia