Kategori
gusfik.com

Kelas Inspiratif 4: Kiat Olympic Menjadi Merek Furnitur Favorit Selama Tiga Dekade

Kelas Inspiratif 4: Kiat Olympic Menjadi Merek Furnitur Favorit Selama Tiga Dekade

Olympic merupakan salah satu merek furniture yang bisa bertahan lama di dalam negeri. Ketika pertama kali berdiri pada era 80-an, Olympic merupakan pioneer dalam pembuatan furniture bongkar pasang seperti meja belajar. Produk ini selain mudah dibawa ternyata juga memberikan keuntungan lain bagi penjualnya, yaitu memperkecil biaya penggudangan (storage cost) karena penjual hanya perlu merakit satu produk saja sebagai display, sementara produk yang digudang dibiarkan dalam keadaan terbongkar sehingga tidak memakan banyak ruang.

Ketika krisis ekonomi melanda Indonesia pada 1997, Olympic juga terkena imbasnya. Namun, Au Bintoro – pendiri Olympic- membuat terobosan. Bila sebelumnya ia hanya mengandalkan toko-toko furniture untuk menjual produknya, Au mulai bekerja sama dengan peritel besar seperti Carrefour dan Giant. Ia juga bekerja sama dengan gerai kredit Columbia agar konsumen lebih mudah mendapatkan dana untuk membeli produknya. Strategi ini berhasil mengembalikan penjualan Olympic ke tingkat semula, bahkan lebih.

Furniture Olympic masih menjadi salah satu yang terpopuler di Indonesia. Apa yang pelanggan suka dari Olympic adalah kerangkanya yang kuat dan produknya yang berkualitas, juga tahan lama. Selain itu, Olympic selalu menyediakan furniture dengan gaya tematik, sehingga pelanggan bisa memiliki rumah dengan paduan gaya yang serasi.

Kelas Inspiratif 4

Pembicara:
1. Felix Jonathan Direktur Marketing Olympic Furniture Group
2. Co-host IBC : Trihadi Pudiawan Erhan

======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData
#BanggaBuatanIndonesia
#SemuanyaAdaDisini

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia