Kategori
gusfik.com

Kelas Inspiratif -2: Merek Lokal vs Merek Luar Negeri

Kelas Inspiratif -2: Merek Lokal vs Merek Luar Negeri

Katadata Insight Center melakukan survei yang didukung oleh Cashpop dengan tema ”Perilaku Belanja Konsumen Indonesia.” Survei dilakukan pada 13 – 17 Oktober 2020 terhadap 6.697 responden yang berusia 17-65 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu hasil dari survei tersebut adalah 87,2% responden menyatakan lebih suka membeli merek dalam negeri, hanya 12,8% yang menyatakan lebih suka produk dengan merek berasal dari luar negeri.

88,8% responden juga menyatakan saat ini mereka lebih dominan menggunakan dan mengkonsumsi produk dengan merek dalam negeri. Hanya 11,2% yang menyatakan sebaliknya. Responden cenderung memilih produk dalam negeri pada produk Makanan dan Minuman, Banking & Finance, Obat-obatan dan Multivitamin, Furniture, Perawatan diri, Baju, Perawatan Wajah dan Sepatu. Di sisi lain, responden cenderung memilih produk luar negeri pada produk Gadget dan Elektronik.

Hasil survei ini sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang digulirkan Presiden Joko Widodo pada Juni lalu. Tujuan dari gerakan ini agar masyarakat Indonesia membeli produk-produk buatan Indonesia, baik usaha besar atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kelas Inspiratif 2

Pembicara:
1. Vivie Zabkie – Katadata Insight Center
2. Co-host IBC : Adrianus Raditya
======================================================

Mulai Sekarang #KalauBicaraPakaiData
#BanggaBuatanIndonesia
#SemuanyaAdaDisini

Pantau dan Subscribe Katadata Indonesia.

Official Website : https://katadata.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/c/KatadataIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/katadatacoid
Facebook : https://www.facebook.com/katadatacoid/
Twitter : https://twitter.com/katadatacoid

======================================================


Go to Source
Author: Katadata Indonesia