Kategori
gusfik.com

Muram Bisnis Hulu Migas Kala Pandemi

Muram Bisnis Hulu Migas Kala Pandemi

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Bisnis hulu migas Indonesia semakin muram di tengah pandemi Covid-19. Setelah realisasi lifiting migas turun dari tahun tahun sebelumnya, asosiasi perusahaan migas nasional atau Aspermigas memprediksi, tahun ini realisasi lifting akan semakin tenggelam.

Menurut data Kementerian ESDM, realisasi lifting migas mengalami tren penurunan sejak 2016, yakni dari lifting sekitar 2 juta menjadi sekitar 1.8 juta barel per hari di 2019.

Sekjen Aspermigas, Moshe Rizal menyatakan, tertekannya bisnis di sektor hulu selama pandemi Covid-19, karena minimnya permintaan dari pasar. Terlebih dengan minimnya pemasukan perusahaan, membuat usaha hulu migas menghindari kegiatan eksplorasi ladang migas baru, yang seringkali memakan biaya tinggi dibandingkan proses bisnis lain. Eksplorasi ladang migas umumnya digunakan untuk meningkatan produksi.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia