Kategori
gusfik.com

Webinar Bisnis Indonesia | 2020 – “Bagaimana Strategi Perbankan Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru?”

Webinar Bisnis Indonesia | 2020 - “Bagaimana Strategi Perbankan Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru?”

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor ekonomi di seluruh negara. Bahkan, itu berdampak pada dirumahkannya karyawan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal itu berimbas pula pada daya beli masyarakat yang menurun karena mereka kehilangan mata pencahariannya.
Lantas, bagaimana dampak dari adaptasi kebiasaan baru (istilah yang digunakan pemerintah untuk menggantikan istilah new normal) ke sektor perbankan dalam negeri? Sejumlah ekonom menilai protokol adaptasi kebiasaan baru diperkirakan berdampak baik bagi peningkatan pelayanan pelaku industri perbankan.
Hanya saja, kinerja operasional diperkirakan masih akan tertahan lantaran pertumbuhan ekonomi yang masih akan lemah hingga akhir tahun. Protokol adaptasi kebiasaan baru lebih berdampak baik pada kinerja sektor riil yang selama ini banyak tertahan. Akan tetapi, permintaan masyarakat ini juga belum dapat dimaksimalkan karena hanya mengandalkan sektor dalam negeri.
Kinerja perbankan sudah terlanjur terpangkas pada kuartal kedua tahun ini lantaran tingginya permintaan restrukturisasi kredit. Untuk mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan industri perbankan menghadapi tatanan baru ini, Bisnis Indonesia akan menyelenggarakan webinar dengan tema “Bagaimana Strategi Perbankan Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru?”
Keynote Speaker:
H. Herman Deru SH, M.M, Gubernur Sumatera Selatan
Narasumber:
– Untung Nugroho, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel
– Hari Widodo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel
– Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel
– Prof. Dr. Bernadette Robiani, M.Sc., Guru Besar Universitas Sriwijaya
Host :
Herdiyan, Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Sumbagsel

Hari/tanggal: Rabu/26 Agustus 2020
Pukul: 14.00-16.00 WIB

#Webinar #Perbankan #NewNormal #OJK #BankIndonesia #BankSumselBabel #BisnisIndonesia


Go to Source
Author: Bisniscom