Kategori
#infogresik gresikbaik

Pilkada Gresik, Sejumlah Kandidat Mulai Panaskan Mesin Politik

Meski belum ada pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, tapi sejumlah kandidat telah mulai memanaskan mesin politiknya.
Setidaknya ada dua pasangan bakal calon kepala daerah yang mulai menyapa warga dan basis dukungan mereka, yakni pasangan Mohammad Qosim-Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah.
Mereka mendatangi relawan dan berkunjung ke kantor partai politik
 yang ada di Gresik.
Pasangan Qosim-Alif terlihat mendatangi acara
 deklarasi yang digelar Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia di Posko Pemenangan, Jalan Beto Nomor 05 Perumahan Pongangan Indah, Manyar, Gresik, Minggu (2/8/2020).
Baca juga: Ini Penyebab Ustaz Asmala dan Epin Meninggal Saat Sembelih Hewan Kurban di Hari yang Sama
Pendiri RGS Indonesia Mohammad Khozin Ma’rsum mengatakan, telah menyiapkan sejumlah hal untuk memenangkan pasangan Qosim-Alif.
Mereka juga telah membuat peta kekuatan dukungan di setiap desa.
“Dari hasil mapping awal, sudah bisa kami simpulkan. Kami optimistis pasangan Qosim-Alif bisa menang 72 persen,” ujar Khozin kepada awak media di sela acara, Minggu.
Sementara itu, Qosim mengaku bersyukur dengan dukungan itu. Ia berjanji akan memerhatikan kebutuhan masyarakat saat memenangi pilkada.
“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh RGS Indonesia. Kami siap memperhatikan apapun yang dibutuhkan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Qosim.
Sedangkan pasangan Fandi-Aminatun mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Gresik dan DPD PAN Gresik.
Kedua partai politik itu mendukung pasangan tersebut dalam Pilkada Gresik 2020.
“Kita akan memprioritaskan komitmen bersama, bagaimana gresik ke depan bisa sejahtera, humanis dan transparan. Itulah Gresik baru,” kata Aminatun Habibah, yang diamini oleh Fandi Akhmad Yani.
Adapun penetapan pasangan calon oleh KPU untuk Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan pada September.
Kompas.com
Gresikbaik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *