Kategori
gusfik.com

Pemkot Surabaya Terapkan Sistem Belajar melalui Televisi

Pemkot Surabaya Terapkan Sistem Belajar melalui Televisi

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Mulai 3 Agustus lalu, pemerintah kota Surabaya memberikan fasilitas pembelajaran melalui tayangan televisi lokal. Siswa Sd dan Smp, masing masing tingkatan kelas, secara terjadwal akan mendapatkan materi pelajaran di televisi tersebut. Pengajarnya pun melibatkan guru guru yang telah diberi pembekalan dan pelatihan dari dinas pendidikan kota Surabaya. Dalam satu hari siswa dapat mendapatkan materi pelajaran selama 30 menit.

Dinas pendidikan kota Surabaya mengklaim, sistem belajar melalui televisi ini, sebenarnya diutamakan bagi siswa Sd, dan Smp di Surabaya, yang terkendala data internet, dan ketidaktersediaan gawai, selama proses belajar daring di tengah pandemi ini.

Di kota Surabaya, ada 539 ribu siswa Sd dan Smp, yang selama pandemi ini harus melakukan pembelajaran secara daring. Dari hasil survey yang dilakukan dinas pendidikan kota Surabaya, ada sekitar 5 ribu lebih, siswa yang terdata memiliki hambatan, karena tidak memiliki perangkat daring. Melalui pembelajaran di televisi , diharapkan bisa menjadi salah satu solusi.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia