Kategori
#infogresik gresikbaik HUT ke75 RI layang-layang lomba

Meriahkan HUT Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pelajar di Ujungpangkah Gelar Lomba Layang-layang

Gus Fik (Tengah), founder gresikbaik.com dan founder wisefx.co.id. ikut membuka lomba layang-layang yang digelar oleh para pelajar di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Minggu (23/8/2020). 

Demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, menggelar lomba layang-layang di Lapangan Sari Jaya, Minggu (23/8/2020).  
Ketua Pelaksana lomba layang-layang Fahrul Mughits, mengatakan, lomba ini untuk memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI. Sehingga, diadakan lomba layang-layang. Sebab, selama ini masyarakat sudah sering bermain layang-layang.
“Selain itu, lomba ini juga untuk menghilangkan kejenuhan bagi para pelajar dan orang tua, sebab selama pandemi covid-19 selalu di dalam rumah. Namun, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Fahrul Mughits, dikutip dalam surabaya.tribunnews.com
Para IPNU – IPPNU Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah menggelar kegiatan tersebut karena dari Desa tidak membuat perayaan karnaval. “Di sini biasanya, setiap tahun ada kegiatan Agustusan, tapi karena sepi, maka IPNU-IPPNU mengadakan memperingati kemerdekaan.
Ini juga untuk menghilangkan kebosanan adik-adik yang bosan selama belajar di rumah,” katanya.
Kegiatan tersebut sangat disambut meriah oleh masyarakat. Banyak warga memadati lapangan sepak bola Sari Jaya. Dari kegiatan itu, masyarakat juga banyak yang memunculkan kreativitasnya untuk membuat laying-layang modern.
“Kami senang sekali mengikuti lomba layang-layang, karena kegiatan ini sudah memberikan wadah bagi kami. Ini kami memaknai sebagai hiburan dan mengapresiasi panitia, sehingga bisa dikembangkan di desa,” kata Nizam, saat mengikuti lomba bersama putranya.
Sementara Rachmad Rofik (Gus FIk), tokoh masyarakat Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, mengatakan, kegiatan para pemuda harus didukung, sebab mereka sebagai generasi muda Bangsa Indonesia.
“Kreativitas masyarakat dan pemuda perlu didukung untuk melestarikan permainan tradisional, meningkatkan rasa persaudaraan, keabraban, gotong royong dan meningkatkan rasa nasionalisme di HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Gus Fik, founder gresikbaik.com dan founder wisefx.co.id.

Gresikbaik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *