Kategori
gusfik.com

Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan Divonis 6 Tahun Penjara

Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan Divonis 6 Tahun Penjara

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi, memvonis mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan 6 tahun penjara, dalam kasus Pergantian Antar Waktu atau PAW yang melibatkan mantan caleg PDIP dari Dapil Sumatera Selatan 1, Harun Masiku. Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta Wahyu dihukum 8 tahun penjara.

Selain dihukum penjara, Wahyu Setiawan yang menghadiri sidang vonis secara virtual, juga didenda 150 juta rupiah. Majelis hakim menilai bahwa Wahyu terbukti secara sah melanggar undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberatasan tindak pidana korupsi.

Vonis yang dijatuhkan hakim tersebut tidak hanya untuk kasus pergantian antar waktu, namun juga termasuk kasus penerimaan gratifikasi pada proses seleksi calon anggota KPUD provinsi Papua Barat periode 2020 hingga 2025, yang menjerat Wahyu.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia