Kategori
gusfik.com

Rumah Kreatif untuk Warga Kurang Mampu di Banjarmasin

Rumah Kreatif untuk Warga Kurang Mampu di Banjarmasin

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Seorang pemuda di banjarmasin mendirikan rumah kreatif dan pintar untuk memberikan semangat usaha kepada kaum marjinal agar dapat terjun menjadi seorang wirausaha kreatif. Pemuda tersebut melibatkan berbagai kelompok masyarakat, seperti difabel, keluarga pra sejahtera, anak jalanan hingga para narapidana yang sudah menjalani masa hukumannya.

Inilah muhammad arifin pendiri dan pemilik rumah kreatif dan pintar yang ada di Banjarmasin. Lembaga non profit yang ia dirikan ini bertujuan memberdayakan keluarga prasejahtera, kaum difabel dan anak jalanan serta para narapidana yang sudah menjalani masa hukumannya.

Di rumah kreatif ini, orang-orang di ajarkan memanfaatkan limbah untuk dijadikan benda bernilai ekonomi. Diantaranya membuat kerajinan anyaman khas Kalimantan Selatan serta membuat kain Sasirangan. Hasil kerajinan dari para binaan yang ada di rumah kreatif ini kemudian dijual ke pasaran. Hasilnya kemudian digunakan arifin untuk pembinaan berkelanjutan.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia