Kategori
gusfik.com

Potensi Anak Jadi Pekerja Meningkat Akibat Pandemi

Potensi Anak Jadi Pekerja Meningkat Akibat Pandemi

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Bermain dan belajar,menjadi hak yang harus dipenuhi bagi anak-anak. Sayangnya, tidak semua anak anak merasakan hal tersebut. Banyak diantara mereka yang harus bekerja untuk membantu keluarga, dan diantaranya bahkan putus sekolah. Di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang, jumlah anak yang harus bekerja berpotensi mengalami kenaikan.

Gemerlapnya ibukota dengan berbagai fasilitas yang ada, tidak dirasakan oleh Billy. Bocah berusia sembilan tahun ini terpaksa putus sekolah karena tak punya biaya. Billy kini menjadi pemulung sampah diusia yang sangat muda. Ditengah pandemi, ia tetap berjaga jaga, dengan menggunakan masker.

Dengan memulung dari pagi hingga sore, Billy mengaku bisa mengumpulkan uang 10 hingga 15 ribu rupiah. Uang itu ia gunakan untuk membantu ekonomi keluarga. Meski pernah dibully, ia bertekad untuk tetap bekerja demi keluarga. Dalam hatinya, terselip harapan untuk kembali sekolah.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia