Kategori
gusfik.com

Persiapan Iduladha di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Persiapan Iduladha di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Masjid nasional Al Akbar Surabaya, siap melaksanakan salat Iedul Adha dan pemotongan kurban. Ini adalah kali pertama masjid nasional terbesar se Indonesia timur, menyelenggarakan salat Ied di masa Pandemi, setelah salat Idulfitri ditiadakan.

Pada salat Iduladha tahun ini , jumlah jemaah dibatas , dari kapasitas 40.000, menjadi hanya 5.000 orang. Jamaah pun harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan Id Card. Tanpa Id Card , jemaah tidak diperbolehkan mengikuti salat Id di Masjid terbesar no 2 se Indonesia , sesudah masjid Istiqlal ini. Hingga kamis siang, sudah 4.500 jamaah yang mendaftar dari kapasitas maksimal 5.000 jamaah.

Jemaah diminta melakukan wudhu di rumah, memakai masker, membawa sajadah sendiri, menyimpan alas kaki sendiri, masuk dan keluar Masjid secara tertib, dengan menjaga jarak.

Puluhan petugas gabungan bersiaga. Mereka terdiri dari relawan remaja Masjid, Tni Polri dan satgas Covid 19. Semenjak hari selasa kemarin, team gabungan ini juga sudah melaksanakan apel untuk kesiapan pelaksanaan Salat Id, termasuk juga penerimaan, penyembelihan dan pendistribusian daging kurban. Salah satu kurban yang diterima adalah sapi dari Presiden Joko Widodo.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia