Kategori
gusfik.com

Cara Menjatuhkan Sapi Kurban Dengan Mudah

Cara Menjatuhkan Sapi Kurban Dengan Mudah

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Selama ini tidak banyak yang tahu cara merobohkan sapi saat hendak disembelih, khususnya pada hari raya kurban. Saat hendak disembelih, hewan kurban harus diikat kakinya dan dijatuhkan dengan keras. Namun sebenarnya, menjatuhkan atau merobohkan sapi bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan bantuan seutas tali, sapi dengan mudah dirobohkan tanpa harus tersiksa.

Teknik menjatuhkan sapi ini disebut Burlay.

Untuk memberikan pengetahuan pada panitia di Masjid Masjid, dinas peternakan dan kesehatan hewan kabupaten Brebes, Jawa tengah, menyiapkan petugas untuk mengajari cara ini kepada penitia kurban. Harapannya, proses pemotongan kurban berlangsung lancar dan cepat.

Merobohkan sapi dengan cara ini hanya menggunakan tali, minimal 10 meter. Caranya dengan melilitkan tali simpul pada badan sapi. Pertama, tali dilingkarkan pada leher. Selanjutnya, dari leher tali dililitkan lagi dengan cara melingkar pada bagian pangkal kaki depan dan belakang. Setelah itu. Ujung tali ditarik dan sapi pun roboh. Setelah roboh, sapi kemudian diikat kakinya dan siap dipotong.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv


Go to Source
Author: CNN Indonesia