Kategori
#infogresik air bersih donasi gresik gresikbaik gusfik krisis air

Relawan Jokowi di Gresik Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kecamatan Benjeng

Relawan Joko Widodo (Jokowi) Gresik menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di beberapa Desa, wilayah Kecamatan Benjeng, Gresik, Rabu (20/11/2019).

Bantuan air bersih tersebut dilakukan relawan Barisan Komunitas Pendukung (Barkod) dan Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) Cabang Gresik karena selama ini masyarakat di Kecamatan Benjeng masih membutuhkan air bersih. Di antaranya di Desa Kalipadang dan Karangankidul.

Beberapa warga di dusun tersebut masih kesulitan air bersih, sebab waduk sudah surut dan air sumur mengering.

Sehingga, warga sangat membutuhkan air bersih. Setiap hari warga selalu membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kebutuhan air bersih tersebut, beberapa dusun di dua desa itu dibantu air bersih oleh relawan Jokowi. Rata-rata dikirim dua truk tangki air bersih.

“Pengiriman bantuan air bersih ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah kekeringan dan kesulitan air bersih,” kata Rachmad Rofik yang akrab disapa Mas Bejo Kemayangan selaku ketua Barkod Gresik.

Untuk membantu masyarakat korban kekeringan, pengurus Barkod Jokowi Gresik iuran. Selanjutnya uangnya digunakan untuk membeli air bersih. “Kita iuran bersama pengurus. Ini bentuk gotong-royong teman-teman relawan,” katanya.

Diketahui, selama musim kemarau panjang hingga akhir Oktober 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik telah mengirimkan 800 truk air bersih ke desa-desa.

Sedikitnya ada 9 Kecamatan yang dilanda bencana kekeringan yaitu Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Cerme, Menganti, Duduksampeyan, Kedamean, Sidayu, Bungah dan Dukun.
tribunsby

Gresikbaik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *